Thursday, February 21, 2008

Jalan-Jalannya Ayya

Hari ini saya cuti, menemani Ayya jalan-jalan bersama teman-teman sekolahnya, sejak jam 5 pagi keributan dirumah sudah dimulai.. alarm dari hp sudah berdering dering, saya langsung mematikan Ac dikamar (salah satu trick membangunkan ayya adalah membuat suhu kamar'hangat') ayya baru terbangun jam 06.00, untungnya setelah dibujuk dan diingatkan bahwa hari ini kita mau ke Taman Mini, mau bangun juga. semua siap pada pukul 07.00, dianter si papih pergilah kita kesekolah ayya, woow sudah ramai sekali setelah haha hihi dengan ibu2 yang sebagian ternyata juga senasib dengan saya harus cuti dari kantor...(bahkan ada yg dianter oleh sang nenek) jam 07.30 bis mulai meluncur..and the story goes..

Saya baru tersadar ternyata selama ini tidak pernah mengajak ayya naik bus besar , alhasil ayya ketakutan dalam pangkuan saya..untungnya setelah lewat tol BSD dia mulai menyadari bahwa naik bus besar adalah mengasikkan .. tapi tetap tidak mau bergeser dari pangkuan saya .. bayangkan sepanjang jalan ditambah macet sekitar 2 jam dari citra ke taman mini. lumayaaaan..

tujuan pertama istana anak Taman Mini, disana sudah berkumpul TK Mutiara cabang lain seJabodetabek, rencananya sebelum ke tempat lain seluruh anak2 Tk mutiara berkumpul disini untuk bertemu dengan founder TK Mutiara yaitu kak seto Mulyadi, ternyata dari Citra raya datang sedikit terlambat, untungnya sang founder belum tiba. selesai ceremonial, seluruh murid beserta pendamping bersiap2 menuju tempat tujuan, ada yg ke aquarium air tawar atau sinema 4D, sambil menunggu waktu keberangkatan saya mulai menyuapi ayya dengan jatah makan yg sudah dibagikan, ada dua dus (sedus hoka bento, dan sedus nasi kotak pedes), yaaah si ayya acara belum dimulai sudah 'pipis' terpaksa dicelana katanya "aku gak liat ada kamar mandi mih...!" untungnya kaos olahraga tidak basah , secepatnya menuju toilet dang mengganti celana serta kaos kaki..halaah gak matching jee..kaos olehraganya putih merah, celana gantinya orange..hihihi.. gpp ya naak .. diAquarium Air tawar seneng banget si ayya, ada berbagai macam ikan2 air tawar, di toko souvenir membeli kaos 2 pcs untuk ayya, kemusium serangga ayya geli dan minta gendong ..hehehe gara2 ngeliat kotak berisi kecoa, setelah itu acara bebas sampai jam 2 siang, rombongan menuju ke Skylift (kereta gantung)...huaaaa saya langsung deg2 an...duuh jangan sampai si ayya minta naek skylift ... hiiks ternyata ayya minta naik..padahal saya tau ayya juga takut, tapi saya tidak boleh menulari ayya dengan rasa takut ketinggian ini.


ayya dgn stelan yg gak matching














Ya Tuhan akhirnya saya naik juga kereta gantung ini, sumpeee takuuuuut banget, ayya minta dipangku, saya peluk dia erat2, saya rasakan jantungnya juga berdebar2, tapi saya membesarkan hatinya...sambil mengajaknya bicara, tuh liat ya ke bawah pulau2 diindonesia, itu rumah adat padang, itu rumah adat batak, itu mesjid, itu gereja, vihara, pura...pokoknya saya bicara terus sambil tengok2...hiiiiii...tinggiiiiiii..sekali..ayya mulai enjoy (begitu juga dengan saya) bahkan mulai menunjuk beberapa tempat dibawah... alhamdulillah..25 menit telah berlalu dan kita berhenti ditempat semula kita naik.legaaaaa....









Gak lupa foto dengan badut




tujuan berikut adalah sinema 4D...naaaah...yang ini juga saya agak deg2an... beranikah ayya nonton?? pengalaman sekali saya ajak ke bioskop hanya bertahan 30 menit... apalagi ini..4 dimensi booo yg gambarnya seolah2 keluar dari layar... dicobaa dulu deeh..

masuk dan diberi 2 kacamata, saat didalam saya berikan 1 kacamata kpd ayya sambil berpesan, kalo filmnya dah main, kacamatanya boleh dipake, kalo takut langsung dibuka aja ya, ayya mengiyakan sambil duduk dipangkuan saya. Ayya senang mengenakan kacamata tsb sebelum film dimulai, saat lampu dimatikan beberapa anak mulia menangis, ayya masih tenang..begitu pula saat film dimulai, sampai 15 menit pertama tiba2 dia menangis dan melepas kacamatanya sambil memeluk saya, 'mami aku takut, keluar yaa!'akhirnya saya bersama ayya keluar menyusul beberapa temannya yg sudah lebih dulu keluar..hehehe..lumayaaan 15 menit didalam.




















in action pake kacamata 4D


jam 15.30 meluncur pulang dari taman mini, ayya tertidur saat bus memasuki tol dan terbangun di tol kebun nanas tangerang..wooow lumayan 1 jam sudah tertidur... Alhamdulillah tiba dirumah pukul 16.30. berakhir sudah jalan2 ayya dengan teman2 sekolahnya. begitu tiba di rumah ternyata kelinci (yg beli hari minggu kemarin) sudah mati..
badan saya baru terasa lelaaah, pegeel banget..hiks..berharap malem ini si papih mau memijati...hehehe




















Baju barunya langsung dipake sesampainya di rumah

No comments: